Coretan.....

PhotobucketPhotobucket



Bukan hanya baterai notebook yang rawan mengalami kejadian overheat atau panas berlebihan, namun pada ponselpun juga mengalami hal yang sama. Tidak tanggung tanggung, baterai milik vendor raksasa dunia ponsel : Nokia, diklaim rawan terjadi ledakan.



Peristiwa ponsel meledak karena baterai yang menalami panas yang berlebihan saat di charge sudah sering terjadi. Kini media Hong Kong melansir bahwa baterai Bp-6M Nokia yang digunakan di tujuh seri ponsel Nokia yang digunakan di tujuh seri ponsel Nokia berpotensi meledak saat di charge.

Dikutip dari ZdNet Asia, tujuh seri ponsel tersebut meliputi : N73, N93, 3250, 6233, 6280, 9300, DAN 9300i. Nokia China mengaku belum memastikan apakah baterai yang berpotensi meledak tersebut baterai asli Nokia atau bukan. Hingga saat ini, juga belum ada laporan kasus baterai meledak di China.

Raksasa ponsel asal Finlandia ini belum memproduksi baterai sendiri. Nokia mempercayakan pembuatan baterai asli ke OEM (Original Equipment Manufacturing), dan belum diketahui OEM mana produsen baterai yang berpotensi meledak tersebut. Pada bulan Agustus silam, Nokia telah menarik 46 juta baterai ponsel besutan Panasonic dan berjanji akan mengganti baterai tersebut secara cuma-cuma. Namun, beberapa konsumen mengaku belum menerima baterai pengganti yang di janjikan tersebut.

2 Berapa ada komentar...??:

Anonim mengatakan...

dooor... meledak donk....kaburrrrrr

Anonim mengatakan...

Sebelumnya batere nokia juga pernah meledak, tapi di hp lawas. (tabloid pulsa).
Gimana ne Nokia, vendor terbesar dunia ko teledor....????

Posting Komentar

Silakan berkomentar disini, semua komentar dari anda berhak saya hapus bila : bersifat sara, caci-makian, dan yang jelas bersifat negatif dalam artian bukan bersifat kritikan yang bisa membangun semangat saya untuk ngeblog lagi...dan lagi...

SHOUTBOX

Free chat widget @ ShoutMix

BLOG ANDA AKAN TAMPIL DISINI bila PASANG IKLAN SAYA....

Komentar anda .....

thanks to :

Rank